Minggu, 14 Oktober 2012

KOMPONEN DAN PERALATAN AUDIO VIDEO MOBIL


Microphone
Microphone:
Fungsi microphone adalah mengkonversi atau mengubah getaran suara menjadi sinyal audio. Keluaran dari microphone dikirim ke mixer, pre amplifier atau amplifier. Bagian lain microphone, yaitu keluaran yang akan dihubungkan dengan peralatan audio lainnya, misalnya tape recorder, mixer audio dan power amp. Microphone merupakan peralatan pelengkap pada audio video mobil, karena biasanya hanya digunakan pada bus pariwisata atau bus audisi Indonesian idol





Speaker
Speaker: 
Fungsi speaker adalah mengubah sinyal audio menjadi getaran yang dapat didengarkan oleh telinga manusia.










Player
Merupakan piranti untuk memproduksi sumber suara baik dari kaset, VCD, DVD maupun MP3 Player.








TV/ Monitor/ Display
TV atau Monitor: Peralatan video pada mobil untuk display. Biasanya letaknya disesuaikan dengan lokasi bagian kendaraan yang akan diinstal. Kebanyakan digunakan oleh kendaraan AKAP.







Amplifier
Amplifier: Tujuannya adalah untuk menguatkan sinyal suara yang berasal dari main source atau head unit, kemudian dialirkan pada speaker.







Transmition Cable
Kabel transmisi: Fungsinya adalah untuk menghubungkan banyak komponen sehingga membentuk suatu system








Power Supply: Pada kendaraan biasanya sudah ada power supply 24V. Pada bus AC, terpasang DVD dan monitor yang bekerja dengan supply tegangan 110/ 220 V. Dengan demikian diperlukan peralatan converter yang berfungsi mengubah tegangan DC menjadi tegangan AC.






TAMBAHAN

GPS










Home Theater Luar Ruangan.








KI13770/ UNP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar